Hampir setiap blogger ingin visitor yang datang ke blog mengambil sebuah action..
Sebagian
besar blogger menggunakan satu kata untuk meyakinkan pembaca untuk
mengambil tindakan ini. Mereka menggunakan kata ini karena blogger lain
menggunakannya.
Apakah Anda tahu apa kata itu?
“Berlangganan” atau Subscriptions.
Satu
setengah minggu yang lalu saya memiliki kesadaran mendadak. Kata
“Berlangganan” umumnya berhubungan dengan biaya atau uang. Memikirkan
hal itu selama detik, membuat saya menggelegar.., terutama jika Anda
telah menghabiskan beberapa bulan terakhir atau bahkan bertahun-tahun
tak henti-hentinya meminta pembaca Anda untuk berlangganan.
APA ARTINYA BERLANGGANAN?
Berikut adalah definisi "berlangganan" dari dua kamus online.
Dictionary.com: “to pledge, as by signing an agreement, to give or pay (a sum of money) as a contribution, gift, or investment.”
Merriam-Webster.com: “to write (one’s name) underneath.”
Apakah
Anda sedang benar-benar jelas dengan pilihan kata Anda? Ketika Anda
meminta pembaca Anda untuk berlangganan, apakah Anda meminta mereka
untuk melakukan versi virtual dari menulis di bawah nama mereka? Atau
Anda meminta mereka setuju untuk membayar Anda sejumlah uang?
Anda ingin pembaca Anda mendaftar layanan gratis?
Anda
perlu untuk membuatnya benar-benar jelas bagi orang-orang ini bahwa
biaya yang diperlukan tidak lebih dari beberapa detik untuk mendapatkan
konten yang berharga disampaikan langsung kepada mereka melalui RSS atau
e-mail.
KATA ASOSIASI
Persentase
pembaca yang salah paham apa yang Anda maksudkan ketika Anda meminta
mereka untuk berlangganan sebagian besar tergantung pada niche Anda.
Pembaca yang tahu apa RSS mungkin tidak bingung oleh pengguna terminologi, tetapi kebanyakan web tidak tahu tentang RSS
Saya
telah menemukan bahwa ukuran baik Ketangkasan pembaca adalah perpecahan
antara blog RSS dan e-mail pelanggan - semakin tinggi persentase
pelanggan RSS, semakin cerdas pembaca.
Meskipun Anda mungkin berpikir sebagian besar pengunjung situs generasi muda, mereka tidak akrab dengan RSS.
Dari
apa yang saya dengar dari blogger lain, pembaca yang kurang “familiar
dengan internet” berpikir "berlangganan" akan memakan uang mereka.
Mereka berpikir membayar untuk mendapatkan sesuatu.
TEORI BESAR! SEKARANG KEMBALI
Setelah
saya memiliki pencerahan, saya beralih teks dari "Dapatkan Jobs oleh
RSS." menjadi "Dapatkan Lowongan Kerja lewat E-mail"
Saya segera melihat hasilnya.
Tingkat langganan saya telah meningkat 254% sejak saya membuat perubahan, dan 66% dari pelanggan baru adalah e-mail pelanggan.
Hal
ini sejalan dengan hipotesis saya bahwa orang-orang yang salah mengerti
kata "subscribe" adalah orang yang sama yang akan memilih e-mail lebih
RSS. Meskipun mereka mungkin tidak begitu familiar dalam dunia web,
tetap saja para pembaca sangat berharga..
Hal ini penting dalam semua copywriting yang Anda menghindari jargon tidak jelas, bahkan jika itu bukan jargon kepada Anda.
KATA MEMBUAT PERBEDAAN
OK,
jadi saya belum membuktikan bahwa pembaca sebenarnya terkait kata
"berlangganan" dengan membayar uang. Satu-satunya cara untuk membuktikan
bahwa adalah dengan cara survei pembaca.
Tapi
saya percaya saya telah menunjukkan bahwa perubahan yang sangat kecil
dalam pilihan kata berdasarkan teori dapat memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap tindakan.
Ini hasil yang penting, dan mengubah satu kata di blog saya telah memberikan hasil yang luar biasa.
Ketika pembaca mengunjungi situs saya, sekarang saya mengundang mereka untuk "Dapatkan Lowongan Kerja lewat E-mail."
Bagaimana Anda akan mengubah pilihan kata Anda untuk meningkatkan tingkat langganan Anda?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar